Wednesday, July 17, 2013

KA Bangunkarta Menabrak Truk Tronton


Rabu (17/07) telah terjadi kecelakaan antara rangkaian Kereta Api Bangunkarta relasi Jakarta Gambir-Jombang dengan sebuah truk tronton di perlintasan 74 dekat Sragen, Jawa Tengah. Akibat kecelakaan ini, masinis mengalami luka berat akibat terjepit di dalam kabin lokomotif yang rusak parah.

Kejadian bermula ketika sebuah truk tronton Mitsubishi Fuso bernomor polisi S 8167 US, yang saat itu mengangkut muatan berupa gulungan kertas, mengalami patah as tepat saat sedang menyeberangi rel kereta api. Lima menit kemudian, dari arah Solo melaju KA Bangunkarta ditarik lokomotif bernomor seri CC 203 12. Tabrakan tidak dapat dihindari, dan akibatnya kabin lokomotif rusak parah, menyebabkan masinis kereta api bernomor perjalanan 44 tersebut luka berat. Menurut kabar yang diperoleh penulis, korban telah dibawa ke RSUD Sragen untuk menjalani perawatan medis.

Akibat kecelakaan ini, sejumlah perjalanan kereta api dari arah Solo menuju Madiun terhambat. Kereta Api Turangga relasi Bandung-Surabaya Gubeng baru dapat melanjutkan perjalanan dari Stasiun Solobalapan pada pukul 06:11, terlambat hampir dua jam dari jadwal semestinya pada pukul 04:20. Sedangkan rangkaian Kereta Api Bangunkarta yang mengalami kecelakaan, telah melanjutkan perjalanan setelah lokomotif yang rusak diganti dengan lokomotif bernomor seri CC 204 06.

Sekian berita yang dapat saya himpun dari berbagai sumber yang saya peroleh.

No comments:

Post a Comment

Your local time is: