Thursday, February 06, 2014

Jadwal Kereta Api Siliwangi dan Pangrango per 09 Februari 2014


Dengan dioperasikannya Kereta Api Siliwangi relasi Sukabumi-Cianjur PP, maka pihak PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi I Jakarta melakukan perubahan jadwal terhadap perjalanan Kereta Api Pangrango relasi Sukabumi-Bogor PP, untuk menyesuaikan dengan jadwal perjalanan Kereta Api Siliwangi. Dengan demikian, pengguna kereta api dari Cianjur dapat melakukan perjalanan ke Bogor tanpa harus menunggu lama di Stasiun Sukabumi.

Dengan telah dikeluarkannya jadwal resmi dari KA Siliwangi dan KA Pangrango, maka dapat dipastikan bahwa masing-masing perjalanan akan menggunakan rangkaian yang berbeda, dan tidak seperti perkiraan sebelumnya bahwa penumpang dari Cianjur dapat melakukan perjalanan ke Bogor tanpa perlu berganti rangkaian di Sukabumi.

Untuk tarif sekali jalannya, berikut akan saya sampaikan data sesuai dengan yang tertera di situs resmi PT KAI. Adapun layanan kelas yang tersedia pada KA Siliwangi dan KA Pangrango hanya tersedia kelas Eksekutif dan Ekonomi AC, tidak menggunakan kombinasi tiga kelas seperti dalam rencana sebelumnya.

Harga tiket kereta api:

KA Siliwangi Cianjur-Sukabumi:

Kelas Eksekutif: Rp. 35.000,-
Kelas Ekonomi AC: Rp. 20.000,-

KA Pangrango Sukabumi-Bogor:

Kelas Eksekutif: Rp. 50.000,-
Kelas Ekonomi AC: Rp. 20.000,-

Dan berikut adalah jadwal masing-masing kereta api:

Jadwal KA Siliwangi Sukabumi-Cianjur (kolom biru) dan Cianjur-Sukabumi (kolom orange)

Jadwal KA Pangrango Sukabumi-Bogor (kolom biru) dan Bogor-Sukabumi (kolom orange)

Baca juga:

2 comments:

  1. info terbaru dari akun resmi twitter KAI121:

    KA Siliwangi beroperasi normal tgl 09 Februari 2014, tetapi akan diluncurkan tgl 08 Februari 2014, dgn jadwal khusus sbb.:

    Berangkat Sukabumi pukul 11:15
    Berangkat Cianjur pukul 15:15

    sekian pemberitahuan, terima kasih... :)

    ReplyDelete

Your local time is: